Jonathan Bachtiar

Amankah Memakan Telur Mentah?

Anda wajib menyadari bahwa memasak telur dapat membuat makanan lebih mudah dicerna. Memasak telur dengan panduan resep olahan telur dapat mengakibatkan Anda lebih aman ketika mengkonsumsinya, tidak cuma itu lebih dari satu gizi terhitung dapat mudah untuk dicerna. Salah satu contohnya yakni protein dalam telur.

Faktanya, dalam penelitian sudah menemukan bahwa tubuh manusia mampu manfaatkan 91% protein di dalam telur yang sudah dimasak, dibanding bersama konsumsi telur mentah yang cuma raih 51%.

Perubahan pencernaan ini diduga terjadi, dikarenakan panas yang mampu mengakibatkan perubahan struktural di dalam protein telur. Telur mentah, punya senyawa protein yang besar, tetapi terpisah pada satu bersama yang lain bersama struktur rumit dan juga bengkok. Ketika protein dimasak, panas dapat memecah ikatan lemah yang menahan satu sama lain.

Selanjutnya protein dapat membentuk ikatan baru bersama protein lain di sekitarnya. Ikatan baru dalam telur yang dimasak ini lebih mudah dicerna oleh tubuh selagi ini. Anda mampu menyaksikan perubahan ini, dikarenakan putih dan kuning telur dapat beralih jadi gel yang benar-benar tidak tipis membuatnya jadi kenyal.

Ada fakta yang i menarik, bahwa protein telur mentah mampu mengganggu ketersediaan biotin mikronutrien.

Anda wajib menyadari bahwa telur ini merupakan sumber biotin yang baik untuk tubuh dan nutrisi perlu di dalamnya mampu digunakan untuk memetabolisme lemak dan juga kadar gula. Apa nutrisi itu? Vitamin B7 dan Vitamin H.

Dalam telur mentah, protein yang ada pada putihnya disebut sebagai avidin yang dapat berikatan bersama biotin, yang tidak dapat ada oleh tubuh. Tetapi, ketika Anda memasaknya ke dalam panas maka mampu pengaruhi struktur avidin dan mengakibatkan tidak cukup efektif dalam mengikat biotin. Sehingga, biotin ini dapat mudah diserap oleh tubuh. 

Baca juga : Berbagai Cara Memasak Telur di Rumah

Error

Anonymous comments are disabled in this journal

default userpic